Lifestyle,  Writing and Journaling

Belajar 5 Hal ini Dari Indari Mastuti Untuk Jadi Perempuan Berdaya

Menjadi perempuan berdaya bisa dilakukan oleh siapapun jika niat dan mau berusaha.

Di zaman yang serba berkembang ini perempuan harus bisa berdaya, tentu saja tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu dan istri.

Dulu saya pikir setelah menikah kita hanya perlu di rumah dan mengurus suami dan anak saja, tetapi dalam suatu kondisi yang tak terduga kita perlu juga memiliki penghasilan sendiri agar dapat memenuhi kebutuhan pribadi dan menjadi perempuan bahagia.

Hal ini saya pelajari dari Indari Mastuti, perempuan luar biasa yang tak pernah berhenti menginspirasi.

Indari mastuti
CEO Indscript Creative

Indari Mastuti merupakan CEO dari Indscript Creative, penulis sekaligus pengusaha yang bisnisnya kini tak hanya tentang kepenulisan saja, tetapi merambah ke dunia furniture.

Nah ini dia 5 hal yang saya pelajari dari Indari Mastuti :

Selalu Optimis dan Positif Thinking

Salah satu hal yang membuat saya senang mengikuti sosial media Indari MastutiΒ  dan betah di komunitas milik Indari Mastuti adalah karena pesan-pesan beliau yang selalu positif dan meningkatkan semangat.

Di sebagian besar grup Whatsapp maupun Telegram, Indari Mastuti selalu memberikan kalimat-kalimat positif, entah tentang pengalamannya maupun ilmu baru.

Jadi sebagai member saya pun makin semangat dan terus bergerak mengikuti jejaknya.

Tidak Mudah Menyerah

Sesukses apapun seseorang pasti pernah mengalami yang namanya kegagalan. Sebagai pebisnis, Indari Mastuti juga pernah mengalami kegagalan dalam usahanya. Di kelas yang pernah saya ikuti Indari Mastuti menjelaskan bagaimana bisnisnya bangkrut dan hampir gulung tikar.

Namun dengan semangat dan tekad untuk terus bergerak Indari Mastuti tetap bisa bangkit dan bisnisnya justru semakin berkembang seperti sekarang.

Selalu Mau Belajar Hal Baru

Di dunia yang selalu mengalami perubahan ini, kita tak akan bisa bertahan jika tak mengikuti perubahan positif yang terjadi. Banyak perusahaan dan bisnis gulung tikar ketika belum bisa mengikuti perkembangan zaman.

Indari Mastuti tak pernah berhenti mempelajari hal baru. Meski telah sukses dengan bisnisnya, Indari Mastuti tetap mengikuti kelas berbayar dari mentor ahli untuk meningkatkan performa bisnisnya. Salah satunya mentornya adalah Koh Deny yang digadang-gadang sebagai mentor terbaiknya.

Fokus Pada Tujuan

Hal yang sering dikeluhkan oleh para perempuan termasuk saya adalah tidak bisa fokus karena terlalu banyak distraksi di rumah. Apalagi sebagai ibu rumah tangga yang memiliki anak kecil, atau sibuk dengan pekerjaan rumah hingga tujuan utama untuk menjadi perempuan berdaya sulit diwujudkan.

Misalnya ingin berdaya melalui tulisan, tetapi tidak bisa fokus ke tujuan karena terdistraksi oleh tangisan anak. ketika tangis berhenti rasa malas hadir dan batal menulis lagi.

Itulah mengapa kita harus fokus pada tujuan kita agar cita-cita tercapai.

Rajin Menjalin Networking Dengan Orang-orang Positif

Tak bisa dipungkiri lingkungan sangat berpengaruh pada perilaku dan kehidupan kita. Maka kita harus bisa memilih dan memilah siapa saja yang bisa masuk ke dalam hidup kita.

Indari Mastuti mengajarkan untuk selalu menjalin networking dengan orang-orang positif yang akan membawa hal-hal positif dalam kehidupan kita.

Dari kepiawaian menjalin networking itulah bisnis Indari Mastuti berkembang pesat. Dari hubungan baik dengan para expert di bidangnya Indari Mastuti dapat dengan mudah mendapatkan klien untuk bekerjasama dengan Indscript Creative danΒ  menyediakan job untuk para perempuan di komunitasnya.

Nah gimana menurut teman-teman? apakah kalian sudah melakukan 5 hal di atas?

Jika belum kamu bisa follow akun sosial media indari Mastuti dan Indscript Creative atau bergabung dengan komunitas IIDB maupun IIDN di Facebook dan Instagram untuk mengetahui cara menjadi perempuan berdaya lebih lengkap lagi.

Sekian tulisan hari ini, semoga bermanfaat ya…

#IndariMastuti

#IndscriptCreative

#IndscriptBandung

#ODOA

Blogger Editor Freelance Penulis novel Content writer Copy writer Graphic designer by canva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *